Rabu, 11 Januari 2012

= G I T A R K U U N T U K M U =

kembali teringat masa SMP...
ketika pertama kali aku dikenalkan instrumen berdawai...

saat SMP, aku belajar gitar pada guru sekolahku, om, sekaligus teman... (alm)
ketika jam istirahat, teringat duduk di bawah pohon,..
memainkan lagu-lagu itu...

suatu saat di masa itu, ia berkata kepadaku...
"aku bosan bermain gitar untuk kalian"...
"setiap hari saat jam istirahat duduk di bawah pohon ini"...
"menyanyi dan mengajarkan kalian"...
"aku ingin suatu saat nanti kalian yang bermain untukku"...

kata-kata itulah yang membuatku ternyuh...
ku anggap keren... membangkitkan semangat atau apalah-etahlah...
aku berkata kepadanya,...
"lihat saja, 3 tahun lagi aku pasti lebih baik"...

waktu berlalu, saat SMA aku belajar bermain gitar pada temanku...
seorang sahabat yang jatuh cinta pada sosok Paul Gilbert...
padahal waktu itu aku masih mengidolakan style Old School nya Slash...

hampir 3 tahun berlalu, ketika waktu itu...
aku berjumpa lagi dengannya...
ia berkata,...
"katanya kamu sekarang sudah belajar gitar elektrik ya?"...
"ada peningkatan dong?!"...
"aku ingin lihat, udah bisa ngalahin aku nih"...
"nanti saat acara perpisahan, ku udang kamu manggung dari band alumni"...

aku hanya menjawab...
"iya tapi belum waktunya, belum 3 tahun"...
"kita masih bertaruh om?!"

mungkin Tuhan berkehendak lain,...
belum kesampaian untuk memainkan lagu untukmu...
Tuhan menjemputmu...
terkadang aku termenung...
taruhan kita belum selesai...

hingga kini, ketika bertahun-tahun kenangan itu berlalu...
ketika waktu itu kita duduk memainkan lagu...
aku masih sering menyanyikan lagu itu...
berharap engkau mendengarku...

dedicated to (late) T.S. ~  the one who makes the tones as his friend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar